KISP SIAP KAWAL PILKADA 2020

Pemilihan Kepala Daerah 2020 akan diselenggarakan pada 23 september 2020. Sebanyak 270 daerah, dengan rincian 9 pemilihan gubernur, 224 pemilihan bupati, dan 37 pemilihan walikota. Kabupaten Bantul, Kabupaten Sleman, Kabupaten Gunung Kidul merupakan 3 Kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta yang akan melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Maka dari itu perlu adanya pengawalan untuk dapat memastikan bahwa Pilkada 2020 khususnya di 3 Kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta berjalan dengan lancar dan sukses.

Hal yang perlu diperhatikan menjelang Pemilu atau Pilkada ialah penyakit demokrasi. Hal tersebut sering hadir dengan bentuk praktik politik uang, ujaran kebencian, hoax, isu Sara, hingga kekerasan.

Padahal, banyak ahli berpendapat bahwa Pemilu atau Pemilihan Kepala Daerah sebagai ajang untuk memperoleh pemimpin yang berkompeten. Maka dari itu perlu pengawalan untuk mencapai tujuan dari Pemilu atau Pilkada tersebut.

Sekretaris Jenderal Komite Independen Sadar Pemilu (KISP) Azka Abdi Amrurobbi mengungkapkan “KISP siap untuk mengawal jalannya Pilkada 2020 khususnya di Kabuaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunung Kidul”.

Selain itu, pengawalan Pilkada 2020 merupakan cara KISP agar dapat memperbaiki kualitas demokrasi di Indonesia, tutupnya.

Tags: No tags

183 Responses

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *