TENTANG KISP


1. LOGO


2. PROFIL

Komite Independen Sadar pemilu atau yang disingkat  KISP adalah Perkumpulan yang bergerak dalam menyampaikan pesan moral atau nilai-nilai kepemiluan kepada masyarakat umum.

Komite Independen Sadar Pemilu didirkan pada 5 April 2018. Hal yang melatarbelakangi berdirinya Komite Independen Sadar pemilu ialah pentingnya semangat kerelawanan dalam  mengawal proses demokrasi karena dirasa tidak  akan  mampunya  penyelengara pemilu baik KPU dan Bawaslu melakukan tugasnya tanpa dibantu oleh Relawan.

Maka Komite Independen Sadar Pemilu merupakan bagian dari Relawan tersebut. Komite Independen Sadar Pemilu bagian dari relawan yang di isi oleh anak muda yang peduli terhadap pemilu dan demokrasi. Berbagai pesan moral yang disampaikan mengunakan pesan berbasis anak muda.

Fokus Gerakan Komite Independen Sadar Pemilu meliputi 3 hal yaitu Sosialisasi pendidikan pemilih, pemantau pemilu, dan isu permasalahan kaum minoritas.

Komite Independen Sadar Pemilu memiliki tujuan:

1) Untuk mendorong masyarakat luas ikut terlibat dalam penyelengara pemilu dan mengawasi pemilu agar terciptanya iklim demokrasi yang sehat;

2) Memberikan pendidikan terhadap pemilih;

3) Memberikan pengetahuan terhadap masyarakat luas dengan berbasis kajian, riset data iilmiah;

4) Menjadi aktor gerakan pemantau pemilu.Komite Independen Sadar Pemilu memiliki struktur perkumpulan dengan konsep berbasis pegiat.

Semua kalangan apapun yang merasa memiliki semangat muda dan tertarik terhadap kepemiluan bisa bergabung. Struktur Administrasi Komite Independen Sadar Pemilu meliputi hanya: Kordinator Umum, Seketaris Umum, Bendahara, dan Kordinator Bidang.


3. VISI DAN MISI

VISI

Menciptakan generasi muda dan masyarakat luas sadar mengenai Pemilihan Umum untuk menciptakan pemimpin masa depan

MISI

  1. Meningkatkan kesadaran dan kepedulian generasi muda dan masyarakat mengenai kepemiluan
  2. Memberikan pendidikan bagi pemilih untuk tidak asal pilih calon pemimpin
  3. Memberikan kesempatan bagi anak muda untuk terlibat dalam pemantau Pemilu agar terciptanya Pemilu yang jujur
  4. Sebagai bentuk kajian yang berlandaskan riset pengetahuan

4. STRUKTUR KEPENGURUSAN


Follow and Visit Us