KISP, AJAK MASYARAKAT PANTAU PILKADA 2020

Menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Komite Independen Sadar Pemilu (KISP) mengelar Sekolah Pemantau Pilkada secara daring dengan tajuk “Pilkada dalam Bingkai Demokrasi Digital” dengan membagi diskusi kedalam 4 kelas dalam waktu satu bulan. Masing-masing kelas diisi oleh para narasumber dengan latarbelakang akademisi, aktifis, dan para praktisi yang memiliki konsentrasi terhadap isu pemilu, demokrasi dan media.

KISP merupakan organisasi yang memiliki konsentrasi dalam isu pemilu dan demokrasi serta terus mengedepankan kepedulian dalam pengawalan proses pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020. Pengawalan secara konsisten bertujuan agar dapat terciptanya pelaksanaan Pilkada yang berkualitas.

Moch Edward Trias Pahlevi selaku Koordinator Umum KISP menjelaskan bahwa sekolah pemantau ini menjadi sarana untuk mengajak para generasi muda agar terlibat dalam proses pemantauan Pilkada di daerah masing-masing. Dengan adanya sekolah pemantau ini harapanya para peserta memahami tata cara untuk mengawasi pelaksanaan Pilkada dan mengisi ruang-ruang digital untuk melakukan pendidikan politik di tengah Pandemi Covid-19.

Dalam Rancangan Tindak Lanjut (RTL) sekolah pemantau ini, peserta diharapkan untuk menulis gagasan atau ide yang berkaitan dengan Pilkada yang nantinya akan dijadikan sebuah e-book dan dapat disebarkan ke seluruh masyarakat. Selain itu juga mendorong para peserta untuk membuat kelompok kecil di daerah masing-masing agar dapat berperan aktif menjadi pengawas partisipatif.

Follow and Visit Us
Share it
RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter
INSTAGRAM
GOOGLE

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.